Cara Root SONY Xperia Z2 dan Xperia Z3 tanpa PC

Cara Root SONY Xperia Z2 dan Xperia Z3 tanpa PC

Cara Mudah Root SONY Xperia Z2 dan Xperia Z3 tanpa PC Bagi kamu pengguna Xperia Z2 dan Xperia Z3 Tentunya masih ingat dengan software update ke Android Lollipop yang diberikan oleh SONY. Jika kamu merasa bosan dengan perangkat android yang masih “perawan” tentu ingin memberikan akses root ke perangkat tersebut. Kegunaan root di SONY Xperia Z2 dan Z3 bisa membuka fitur-fitur baru yang bermanfaat. Salah satu fiturnya adalah menghilangkan iklan yang mengganggu, install custom ROM supaya antarmuka smartphone menjadi lebih menarik, install custom recovery, dan menghilangkan aplikasi-aplikasi yang sistem yang jarang digunakan (bloatware) serta akses sistem agar bisa meningkatkan performa dan kinerja baterai agar lebih tahan lama. Jika kamu tertarik ingin melakukan root pada SONY Xperia Z2 dan Xperia Z3, kamu tidak pelu khawatir caranya akan sulit karena ada cara mudahnya. Kamu tidak perlu melakukan unlock bootloader atau menggunakan tools yang mengharuskan kamu memakai PC. semua bisa dilakukan hanya dengan install aplikasi tanpa menggunakan sebuah PC/laptop.

Cara Root SONY Xperia Z2 dan Xperia Z3 tanpa PC

Xperia Z2 dan Xperia Z3 sudah mendapatkan update ke Android Lollipop 5.0.2. Pada update tersebut SONY memberikan tampilan baru, meningkatkan kinerja dan memperbaiki beberapa masalah pada ROM sebelumnya. Bagi kamu yang sudah build number versi 23.1.A.28. Berikut ini adalah cara root SONY Xperia Z2 dan Xperia Z3 tanpa PC. Metode ini bisa digunakan bagi perangkat yang telah di buka bootloadernya ataupun yang masih terkunci.

Root SONY Xperia Z2 dan Z3 tanpa PC
  • Download paket aplikasi root SONY Xperia Z2 dan Xperia Z3 dibawah ini.
  • Ekstrak file tersebut.
  • Buka file ektrak-an tersebut. Akan ada file-file yang diantaranya adalah Busybox.apk, Recovery.apk, Root.apk dan SuperSU.zip
  • Ke Settings > Securities lalu ceklis opsi untuk install application from Unknow Sources.
  • Sekarang install aplikasi Root.apk. Buka aplikasinya dan tap tombol “Root”. Tunggu hingga proses root selesai.
  • Kemudian install BusyBox.apk dan Recovery.apk
  • Selanjutnya buka aplikasi Recovery lalu tap “Install Recovery”.
  • Masuk ke Recovery mode dengan cara mematikan smartphone. lalu tekan tombol power dan volume up atau down secara bersamaan.
  • Setelah masuk di Recovery. Pilih Install dan navigasikan ke SuperSU.zip.
  • Terakhir reboot perangkat kamu. Sekarang kamu akan melihat aplikasi SuperSU di daftar aplikasi smartphone kamu. 

Selesai, kini perangkat SONY Xperia Z2 dan Xperia Z3 kamu sudah mendapatkan akses root. 

Selamat mencoba, semoga sukses.

1 komentar:


EmoticonEmoticon